WELCOME TO THE PARA//EL CLUB

Collection of Inspiration We are here to cater the needs of wisdom-seeking truth-explorers. Follow your intuition and discover what your senses can seek.

  • fisika
  • mat
  • 1491523325305
  • 567951

Recent Updates

Choose Your Reads

Read from various genres of articles prepped by the best minds to suffice your information needs.

Activities Together

Sets of insights to PARA//EL’s highlight moments.

Compare (VS) Contrast

See the delta. Δ See the difference.

Fabulous Five

Five things you SHOULD know.

HOW-TO

Get better everyday by know HOW-TO live life better.

Short Stories

Your bedtime stories delivered online.

Food Reviews

Know the boutique restaurant in town first.

  • FullSizeRender (1)

    Mas Qusnul Arifin [Karyawan Rumah Tangga]

    Pesan dan kesanku buat anak kelas XII IA 11 adalah :
    1. Tetap solid dalam menjaga persaudaraan, jangan sampai putus di SMA aja.
    2. Menjadi kelas paling gokil, terutama sama ketua kelas yang paling unyu dan gemesin.
    SUKSES SELALU IPA 11!

  • IMG_4863

    Bapak F.X. Novan Ali [Wali Kelas dan Guru Kimia XII-IA 11]

    IA 11 ini kelasnya sih memang kelas yang enak, unik, tapi juga ruamenya minta ampun. Tapi kalo untuk secara diajak omong-omong, mereka ini pekerja keras dan kelas yang oke. IA 11 sukses selalu!

  • FullSizeRender (4)

    Ibu Paulina Soesri [Guru Kesenian XII-IA 11]

    IPA 11, oke sih. Kalian familiar dengan satu sama lain. Kerjasamanya bagus, karakter-karakternya saling melengkapi kalau dari pameran seni kemarin. Saya kira untuk kedepan, untuk tugas-tugas hidup kalian nanti di masyarakat, kepiawaian dalam mengatasi segala persoalan itu sangat dibutuhkan. Terutama rasa persahabatan dan kasih kalian pada sesama. Sukses IPA 11! 

  • FullSizeRender (3)

    Bapak Erwin [Karyawan Ketertiban]

    Pendapat saya buat kelas 12 IPA 11 pada dasarnya pelanggarannya tidak seberapa banyak, tapi perlu ada perbaikan. Masih ada satu dua anak yang kurang, tapi pada halnya menurut saya masih baik. Jadi tetap semangat, tetap kompak untuk 12 IPA 11.

  • FullSizeRender (2)

    Bapak Budi Santoso [Wali Kelas XII-IA 11 saat Kelas XI]

    IPA 11 meriah dan menyenangkan, semoga sukses!

  • S_7024667106711

    Bagas Immanuel [XII-IA 3]

    IPA 11 itu kelasnya kelihatannya seru, katanya sih no gap yha. Terus temen-temen yang ada di IPA11 itu memang seru, humble, dan enak diajak ngomong. Tetap jadi kelas yang humble and seru! All the best!

     

  • IMG_4855

    Bapak Agustinus [Guru TIK XII-IA 11]

    Saya kira 12 IPA 11 tidak ada masalah, semoga materi yang didapat bisa dikembangkan di bidang apapun. Sukses selalu ya!

  • S_7024842001828

    Phoebe Theodorus [XII-IA 10]

    Kelasnya seru dan kompak, keliatan dari sering pergi ke rumah temen buat BBQ. Orang-orangnya nggak pelit sharing informasi, apalagi informasi ulangan 😏 kan gurunya sama wuakak. Tetap saling peduli antara satu sama lain, tetap menjaga kekompakkannya sampek lulus nanti yeee

  • S_7024604466709

    Jeffrey Hendrawan [XII-IS 1]

    Kelasnya asique kayaknya, isinya juga anak pinter femes! Terbaiq seangkatan IPA sih menurutku huehe. Makin solid makin kompak, best class deh buat semester ini! 😁

  • S_7022776272600

    Regine Viennetta Budiman [XII-IA 2]

    IA 11 terlihat seperti sarang penyamun, tapi ternyata anak-anaknya literally siap paralel. Semoga IA 11 semakin nurut dengan ketua kelasnya ya!

  • FullSizeRender (1)

    Aloisius Jonathan [XII-IA 4]

    Anak-anaknya semua friendly, rame juga. Semoga kedepannya kompak selalu, all the best buat IA 11!

  • FullSizeRender (9)

    Bapak Michael Aribowo [Guru Biologi XII-IA 11]

    IA 11 itu kelas yang heboh, heboh itu karena desibilitasnya tinggi. Ajaib tapi kelas ini, materinya cepat meluncur, Mungkin karena rame jadi saya percepat pelajarannya. Pesan saya satu, IA 11 nurutlah sama ketua kelasmua, kalo nggak kasihan nanti tambah mengkeret. Sukses selalu!

  • S_7024604283003

    Almanzo Arjuna [XII-IA 9]

    IPA 11 kelasnya… Bagus, mayan kompak tuh, mantap, tapi ada denger kabar ngegap. Tapi tak apa, tiap kelas ngegap. Kalo diliat dari luar sih kompak-kompak saja. anaknya pinter-pinter (kata Pak Ari). Semoga lebih kompak, lebih semangat menghadapi USEK dan UN. Good luck, see you on top teman-teman!

  • IMG_4864

    Bapak Ch. Tavip Yudianto [Guru Agama XII-IA 11]

    IA 11 secara keseluruhan sangat menyenangkan. Suasananya cukup hidup dan dinamis serta banyak yang serius dalam pelajaran. TE-TA-PI, ada juga beberapa yang cuek dan suka ngomong sendiri dan membuat saya terganggu. Tapi secara keseluruhan untuk kelas 12 IPA11, baik. Pesan saya untuk kelas 12 IPA11, semoga semester depan menjadi lebih baik lagi, lebih kompak dan peduli, supaya sukses tidak hanya orang perorang tapi menjadi sukses bersama. Selamat berjuang, sukses selalu.

  • FullSizeRender (8)

    Lao Shi Eviani Soetejo [Guru Bahasa Mandarin XII-IA 11]

    我觉得 A11 有点儿吵闹。有些人分数比较差。 看是我觉得你们中文比较好。有时候你们不听老师的话,有时候你们让老是生气的。可是我爱你们你们逼月以后我肯定想你们。继续努力学习,好好学习。 祝你成功。

     

  • FullSizeRender (6)

    Ibu Yohanna Murniasih [Guru Bahasa Indonesia XII-IA 11]

    Kelas 12 IPA 11 tahun ini sebagian besar kreatif dan rasa ingin majunya sangat besar. Beberapa anak memang perlu dimotivasi, namun yang jelas mengajar di kelas 12 IPA 11 ini Bu Yohanna sangat termotivasi karena di kelas ini banyak calon pemimpin yang saya sungguh-sungguh percaya akan jadi pemimpin yang humanis, kreatif, dan bisa bertanggung jawab atas kemajuan orang lain. Jadi saya terkesan dengan 12 IPA 11, persiapkan masa depan karena di luar sana banyak orang pintar namun orang yang berkarakterlah yang lebih diperlukan masyarakat. Proficiat untuk 12 IPA 11, saya percaya kalian semua hebat dalam bidangnya. Selalu ceria!

  • S_7022956718434

    Stephanie Aimee [XII-IA 1]

    IPA 11 penuh dengan kembang api, semoga paralelnya terkabul! ❤️

  • S_7022776270519

    Gabriel Angelo Clarence [XII-IA 5]

    IA 11 ramah nan menghibur. Kenal sama manusia-manusia IA 11 seakan diterima di kelas sendiri. Untuk IA 11, senantiasa menghibur ye. Jangan lupa beribadah slalu untuk mewujudkan mimpi paralel kalian.

     

  • FullSizeRender (4)

    Ibu Sri Listyaningsih [Guru Kewarganegaraan XII-IA 11]

    IPA 11 itu rame, tapi menyenangkan. Terus tanggap, kalau saya cerita apa mereka responnya menyenangkan, nggak bikin malas dan membosankan. Kalau saya cerita mereka nyambung, tidak kuper. Sukses selalu!

  • IMG_4853

    Ma’am Ingawati [Guru Regular English XII-IA 11]

    Saya sudah mengajar IPA 11 ini 2 tahun. Memang sejak kelas 11 sampai 12, IPA 11 paling sedikit yang her kalau ulangan. Tapi waktu kelas 11 ruame, susah diatur, bikin emosi. Syukurlah kelas 12 ini perubahannya sangat bagus sekali. Saya sangat terkesan, nilai-nilainya juga tetap bagus. Memang tetap ada satu dua anak yang tidak berubah sama sekali, dan itu sangat saya sayangkan. Semoga kelas 12 IPA 11 semakin sukses, semakin guyub, dan tidak membuat guru-guru emosi.

REACH TO US

Get to know us better by sending us a message! Perhaps, a love letter to one of our personnel will do~